Senin, 04 November 2013

Apa Itu Costum Rom

Apa Itu Costum Rom

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu.

Setelah kemarin saya menjelaskan tentang Cara Root Dan Unroot Galaxy Young sekarang saya akan menjelaskan tentang Costum Rom. inilah salah satu kelebihan dari Root, memberikan akses agar bisa memasang costum rom pada android anda.

Android Mod atau yang lebih dikenal dengan istilah Custom ROMs Android adalah file sistem firmware perangkat seperti ponsel/handphone atau tablet pc, yang berbasiskan operating sistem Android yang dimodifikasi serta dikustomisasi sesuai keinginan (Custom Developer), dengan mengubah firmware resmi-asli (Stock ROM ) bawaan vendor perangkat tersebut. Tujuan pembuatan Custom ROM adalah untuk mengubah dan atau menambah fitur dari firmware perangkat Android sehingga mempunyai kemampuan, keandalan serta kinerja-performance melebihi dari apa yang sudah ditawarkan oleh firmware asli-nya. Kemampuan atau ability tersebut dapat berupa perbaikan fitur : Wi-FiBluetoothUSBAudioDisplayReboot,RootedNetwork,3G Modem, Kemudahan Install Aplikasi-apps (.apk) dan lain-lain, bahkan  Over Clock Processor perangkat Android tersebut!

Sekilas Arti Dan Penjelasan Istilah Custom ROM

ROM
 – Read Only Memory adalah tempat penyimpanan data (dalam bahasan ini file sistem) yang berbentuk Chip-ICJadi secara umum Kustom ROM atau Custom ROM bisa diartikan  sebuah file sistem yang berbentuk software-firmware (ukuran/kapasitas dalam KiloByte-MegaByte) yang letaknya di IC ROM perangkat (fungsinya seperti IC BIOS pada Komputer-mengatur semua peripheral pada mainboard dengan menggunakan Kernelsebagai akses utama ) yang kemudian dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih bisa apa saja sesuai keinginan, tentunya tetap berbasis versi firmware asli/Stock ROM dari perangkat keluaran pabrik atau vendor tersebut. Secara teknis file sistem dalam Stock ROM perangkat diambil-download oleh Custom Developer (pihak ketiga) untuk dimodifikasi mereka sesuai keinginan, selanjutnya ditanamkan lagi keperangkat tersebut atau keperangkat lain yang support-cocok  (salah satunya melalui metodeflashing).

Mungkin itulah bayangan tentang Custom Rom. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar